POLITIK

KPU Lutra Manfaatkan Google Maps Untuk Sosialisasi

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara berencana memanfaatkan fitur internet Google Maps sebagai medium sosialisasi dan publikasi daftar pemilih tetap (DPT) diwilayah kerjanya.

“Di Google Maps, Wilayah atau area Lutra yang terdapat tempat pemilihan suara (TPS) akan diberi tanda dan keterangan,” kata Ketua KPU Lutra, Suprianto saat diskusi tahapan pemilihan gubernur Sulsel 2018, di Teras Adira Masamba, Selasa (24/10/2017).

Di Luwu Utara, kata Suprianto, terdapat 624 TPS yang akan di input ke fitur milik perusahaan raksasa Google itu. “Tapi tiga kecamatan di pegunungan belum bisa, karena citra satelit untuk Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi tertutup awan.”

“Titik-titik TPS itu juga akan diberi keterangan berapa jumlah pemilih atau DPT-nya.” tambahnya.

“Ini kita lakukan sehingga masyarakat umum dan partai politik dapat mengakses dan melihat langsung DPT per wilayah di Lutra,” jelasnya.

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini menyediakan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top