POLITIK

Kritik Setnov, Jubir NH-Azis Sebut Cara Bepikir Luthfi Tak Negarawan

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Juru bicara pasangan NH-Aziz, Muhammad Natsir, menyebut kritik Luthfi yang ditujukan kepada Setya Novanto sebagai sebuah kesalahan analogi. Cara berpikir Luthfi disebutnya jauh dari sikap negarawan dan muslim sejati. (Baca: Terkait Setnov dan Nurdin Halid, Luthfi: Burung Sejenis Terbang Bersama).

Sebelumnya diberitakan, beredar foto Setya Novanto di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Namun ada yang janggal dari foto tersebut yang tampak dari alat pemantau detak jantung dari Novanto. Alat itu harusnya memantau gerakan detak jantung dengan digambarkan garis dan naik turun tetapi dalam foto itu garis yang seharusnya naik turun malah terlihat garis lurus yang biasanya tidak menunjukkan bahwa seseorang itu hidup.

“Bird of the sama father flock together itukan burung, bukan manusia. Jadi, analogi tersebut tentunya tidak tepat. Cara berpikir Luthfi mestinya menunjukkan cara berpikir negarawan, bukan pesimis picisan,” kata Natsir, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Natsir, Terlepas dari benar atau tidaknya sakit yang diderita Setnov, Luthfi sebagai muslim yang baik sepatutnya tetap menjenguk dan mendoakan. Terlebih, Setnov merupakan kolega Luthfi sesama wakil rakyat.

“Sebagai negarawan dan tentunya sebagai muslim yang baik, nabi dan para ulama mensunnahkan kita untuk mendoakan dan menjenguk orang yang sakit. Bukan mencurigai dan menertawakan. Apalagi posisi Luthfi sebagai wakil rakyat mestinya menjadi panutan,” ucap Natsir.

Bila Luthfi ragu terhadap sakit Setnov, lanjut Natsir, sebaiknya datang menjenguk dan melihat langsung kondisinya. Bukan malah berkomentar di publik tanpa bukti.

“Luthfi semestinya paham bahwa dalam agama Islam senantiasa mengajarkan untuk tabayyun,” terang Natsir. (Baca: Nurdin Halid Tak Mau Komentari Kejanggalan Foto Sakit Setnov).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top