HUKUM

Menpan Minta Honorer K2 Laporkan Calo Ke Polisi

Jakarta, Lagaligopos.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abu Bakar meminta setiap Honorer Kategori Dua (K2) mengadukan ke Aparat penegak hukum semua kecurangan selama proses seleksi CPNS K2. Termasuk bila ada sejumlah pihak yang meminta uang pada tenaga honorer untuk syarat kelulusannya.

“Silakan di catat namanya, dan laporkan saja ke polisi,” ucap Azwar, Rabu (26/02/14). 

Menurut Azwar, selama proses seleksi, dia sudah berulang kali mengingatkan panitia dan pemerintah daerah untuk tak meminta pungutan apa pun. Namun Azwar mengakui bahwa masih ada pihak-pihak yang memanfaatkan keinginan para tenaga honorer itu untuk menjadi PNS dengan meminta sejumlah uang.

Azwar juga meminta para honorer K2 dan masyarakat umum yang lulus tes CPNS tak tergiur dengan iming-iming sejumlah pihak yang mengatasnamakan pemerintah. “Sistemnya kan sudah komputer, bagaimana mau disuap lagi,” katanya.

Sebelumnya sejumlah tenaga honorer K2 mengaku menerima permintaan agar menyerahkan sejumlah uang kepada seseorang. Di Kabupaten Luwu misalnya, Calo diduga pegawai BKD. Calo sebelumnya telah menyimpan Ijazah para Honorer K2 sebagai jaminan, nanti dikembalikan apabila sudah menyetor uang. (Baca juga: DPRD Luwu Cium Mafia K2 Libatkan BKD dan Bawasda)   

 

Sumber: Tempo.co

Editor: MA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top