POLITIK

Partai Apa Saja Pengusung Basmin-Syukur Bijak?

BELOPA, LAGALIGOPOS.COM – Calon Bupati Luwu Basmin Mattayang bersama tandemnya Syukur Bijak, kini resmi mengantongi dukungan dari lima partai politik.

Lima partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dukungan ini ditandai dengan keluarnya formulir B1.KWK, yakni surat persetujuan dari partai politik yang diteken ketua umum dan sekretaris jenderal pimpinan pusat kelima partai tersebut.

Juru bicara Basmin Mattayang, Adiatma saat dihubungi Lagaligopos, Rabu (7/11/2017) mengatakan, pihaknya juga tengah membangun komunikasi dengan beberapa partai lain.

“Partai apa saja? belum bisa kita publis. Yang jelas kita sementara menunggu keputusan mereka,” ujarnya.

Baca: NasDem Kemungkinan Usung BAIK Jilid II

Dengan dukungan partai-partai itu, langkah pasangan BAIK Jilid II ini dipastikan berjalan mulus menuju Pilkada Luwu tahun depan.

Pasalnya, mereka telah memenuhi persyaratan minimal 7 kursi, dengan mengoleksi 10 kursi dari lima partai tersebut.

Diketahui, di DPRD Kabupaten Luwu PBB mengontrol 1 kursi, PPP 4 kursi, dan PKPI 2 kursi. Sedangkan partai yang diketuai mantan presiden Megawati, PDIP, memiliki 3 kursi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top