BREAKING NEWS
You are here: Home » METRO » PEMILAR Galang Bantuan Korban Banjir
PEMILAR Galang Bantuan Korban Banjir

PEMILAR Galang Bantuan Korban Banjir

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Simpati terhadap Korban Banjir yang merendam delapan Desa di tiga Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara terus bermunculan. Bentuk simpati itu salah satunya  ditunjukkan Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa Indonesia Luwu Utara (PP-PEMILAR) dengan melakukan Aksi Penggalangan dana bagi para korban, Minggu (19/04/15) sore di depan pintu satu Universitas Hasanuddin Makassar.

Sejumlah Pengurus dan Anggota organisasi mahasiswa Luwu Utara yang berkedudukan di Makassar itu, nampak Antusias berorasi  sembari meminta sumbangan kepada pengguna Jalan dengan menyodorkan kardus bertuliskan “#Save Korban Banjir Luwu Utara”, selain itu mereka juga membentangkan Spanduk bertuliskan “Peduli Kemanusiaan Korban Bencana Banjir Luwu Utara, pengguna jalanpun nampak memberikan sumbangan dari kendaraan mereka.

Sementara itu Sekretaris Jendral PP-PEMILAR Hafsan, mengungkapkan bahwa aksi merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada korban bencana banjir. “Walaupun aksi kami terkesan agak lamban namun demikian cara inilah yang dapat ditempuh PEMILAR untuk membantu meringankan beban para korban, dan nantinya hasil penggalanagan dana ini akan langsung di salurkan kelokasi banjir, berbuat baik itukan tidak ada kata terlambat,” ujarnya dengan senyum simpul kepada Lagaligopos.

“Sebagai bagian dari masyarakat Luwu Utara yang saat ini berdomisili di Makassar  Kami sangat bersimpati dan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudari kami di Luwu utara karenanya kami pun senantiasa mendoakan agar musibah segera berlalu,” kata mahasiswa Unismuh berparas tampan ini.

Untuk di ketahui Luapan air Sungai Rongkong yang merendam Delapan desa di Tiga kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), mulai surut di beberapa titik, Bahkan sebagian pengungsi berangsur pulang kembali kerumah masing-masing. (Baca: Banjir Lutra Surut, Pengungsi Kembali Kerumah)

Selain itu bantuan berbagai pihak mulai tersalurkan. PMI Sulsel telah mengirimkan 250 paket bantuan ke PMI Lutra untuk segera disalurkan langsung kepada korban banjir. Ada juga  dari sejumlah instansi pemerintah, seperti Bank Sulsel dan Polres Lutra juga telah menyalurkan bantuannya secara langsung ke lokasi banjir. 

Reporter: Rima Tumbo
Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com