BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Pendaftar Calon Panwaslu Lutra Membludak
Pendaftar Calon Panwaslu Lutra Membludak

Pendaftar Calon Panwaslu Lutra Membludak

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dibuka Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sejak tanggal 8 hingga 15 Mei mendatang, membludak pendaftarnya.

Hingga Selasa (12/5/15) tercatat sudah ada 111 orang yang telah mendaftar memperebutkan 36 kuoata kursi yang disediakan Panwaslu Lutra untuk melaksanakan pengawasan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutra.

“Saat ini sudah ada 111 orang yang mendaftar calon Panwascam. Ini cukup membludak, kemungkinannya dikarenakan faktor aturan PKPU yang tidak mengakomodir lagi anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang telah menjabat dua priode, sehingga dari nama-nama yang mendaftar untuk calon Panwascam kali ini banyak dari mantan PPK,” kata anggota Panwaslu Lutra, Muhajir di Sekretariat Panwaslu Lutra, Selasa (12/5/15).

Menurutnya persyaratan untuk menjadi anggota Panwascam di antaranya, berusia minimal 30 tahun saat mendaftar, berijazah minimal SMA atau sederajat, bukan pegawai negeri, tidak pernah menjadi anggota dan pengurus partai politik atau sudah mengundurkan diri dari partai politik minimal 5 tahun. Tidak pernah dihukum penjara dengan ancaman hukuman 5 tahun, dibuktikan dengan surat keterangan dari pengadilan. 

“Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 18 Mei mendatang,” ujarnya.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com