POLITIK

PKB Alihkan Dukungan dari Agus ke NH-Azis

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Hal itu disampaikan Sekertaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Menurutnya, dukungan partai besutan Muhaimin Iskandar itu telah final. “PKB akan bersama NH-Azis untuk bersama-sama pada Pilgub Sulsel 2018,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/11/2017).

Dukungan tersebut final saat pertemuan Golkar dengan DPP PKB di Jakarta bulan lalu. “Sudah final pada 7 Oktober lalu dan tinggal menunggu penyerahan secara formal,” ujar Idrus Marham.

Sebelumnya, PKB Sulsel telah memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur Agus Arifin Numang. Namun, Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu tak mampu memperoleh dukungan partai tambahan untuk memenuhi persyarat KPU.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan peralihan dukungan partainya berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan di DPP. “Mengenai perubahan dukungan semua tergantung DPP,” katanya singkat.

Dengan bergabungnya PKB, pasangan NH-Azis kini mengantongi 29 kursi di DPRD Sulsel, dengan rincian, Golkar 18 kursi, NasDem 7 kursi, PKPI 1 kursi, dan PKB 3 kursi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top