BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Polres Lutra Bersama Puluhan Pemuda “Grebek” Dua Pondok Pesatren
Polres Lutra Bersama Puluhan Pemuda “Grebek” Dua Pondok Pesatren

Polres Lutra Bersama Puluhan Pemuda “Grebek” Dua Pondok Pesatren

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Puluhan santri dan anak panti asuhan yang sedang tertidur lelap di lantai Masjid pondok pesantren Alfatah di Desa Pombakka, Kecamatan Masamba, terpaksa terbangun dengan kondisi kaget setelah puluhan pemuda dari Komunitas Rumah Bola Masamba dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lutra mengepung pesantren dan langsung menyerang masuk ke dalam Masjid.

Suara bernada agak keras dari kelompok pemuda dari luar hingga ke dalam masjid, pastinya mengejutkan seluruh santri dan anak panti yang ada di dalam Masjid sehingga tak ayal kegaduhanpun makin bertambah karena sebagian santri terbangun dalam keadaan kaget, memperlihatkan wajah lucu penuh kebingungan. 

Ternyata puluhan pemuda Komunitas Rumah Bola Masamba dan Hipmi serta jajaran kepolisian Polres Lutra mendatangi Pesantren Alfatah itu dalam rangka melaksanakan grebek sahur terhadap santri di Dua Pondok Pesatren, Alfatah dan Pondok pesantren Hidayatullah yang berada di Kelurahan Tondok Tua, Kecamatan Masamba, Sabtu (4/7/15).

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 03.00 wita tersebut, rombongan yang melakukan grebek sahur membangunkan seluruh penghuni Pondok Pesantren tersebut dan langsung membagikan nasi kotak untuk santap sahur. selain itu panitia grebek sahur juga memberikan sumbangan berupa sembako dan uang tunai kepada pengelolah kedua pondok pesantren. 

Usai membagikan makanan untuk sahur di pondok pesantren hidayatullah Rombongan yang menggunakan sekitar 10 kendaraan mobil itu melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Alfatah. Dimana rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu utara, AKBP. Muhammad Endro itu langsung membangunkan juga para santri untuk melakukan santap sahur bersama. 

Sebelum santap sahur bersama terlebih dahulu Hipmi, Komunitas Rumah Bola dan Polres Lutra menyerahkan sejumlah sembako dan uang tunai kepada pengelolah santri itu.”kita memberikan masing-masing ke pondok pesantren itu sejumlah sembako berupa 200 liter beras, 10 dos mi instan, 10 rak telur, 10 liter minyak goreng dan 50 kg gula pasir. Semoga ini bisa bermanfaat bagi para santri, terutama dibulan suci ramadhan ini,” ungkap ketua Hipmi Lutra, Andi Abdullah Rahim usai menyerahkan sumbangan.  

Kapolres Lutra, AKBP. Muhammad Endro, yang sementara melakukan santap sahur bersama dengan rombongan dan ratusan santri itu mengatakan bahwa, “Kegiatan kemanusiaan seperti ini harus kita tingkatkan, karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Apalagi kegiatan ini dimotori oleh pemuda, nah ini yang positif harus terus digenjot, saya siap backup,” ucap kapolres Lutra, Muhammad Endro di sela-sela makan sahur bersama santri itu.   

Sementara itu Ketua Panitia Grebek Sahur, Suryadi Arsyad mengatakan, Kami dari komunitas rumah bola yang terdiri dari empat fans club bola, yakni Real Madrid (PRMI), Manchaster United (UI), Chelsea (CISC) dan Barcelona (IB) memang senantiasa melakukan kegiatan aksi kemanusiaan. “Pada pelaksanaan kegiatan kali ini kita (komunitas Rumah Bola) bekerjasama dengan Hipmi Lutra dan Polres Lutra, dan saya kira teman-teman yang tergabung dalam komunitas rumah bola akan melakukan kerjasama dengan banyak pihak untuk melakukan kegiatan lain yang bersifat positif,” ujarnya.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com