BERITA PILIHAN

Gelar Rakerja KBN, Judas Ingin PNS Jadi Penyuluh KB

Palopo, Lagaligopos.com – Perwakilan BKKBN Provinsi Sul-sel bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan  & KB Kota Palopo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Keluarga Berencana Nasional Kota Palopo tahun 2014. Rakerda yang mengangkat tema “Pemantapan Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2014 Menuju Pencapaian RPJMN (2010-2014) dan MDGs 2015” dibuka Langsung Walikota Palopo, Judas Amir, di Auditorium Saokotae, Jum’at (16/5/14).

Dalam Sambutannya pada acara pembukaan Rakerda tersebut Walikota Palopo menyampaikan keinginannya untuk mencari figur-figur PNS yang mau menjadi penyuluh atau tenaga fungsional dan akan mengeluarkan edaran ke setiap SKPD untuk menyampaikan keinginannya tersebut siapa yang mau menjadi penyuluh atau tenaga fungsional dan akan diberi pelatihan.

“Nantinya akan diupayakan dibuat Perwal Unit Pelaksana Teknis (UPT) tentang keberadaan penyuluh KB yang akan berkedudukan di kecamatan dengan jumlah penyuluh minimal (paling tidak) sama dengan jumlah kelurahan yang dibawahi kecamatan tersebut, kalau perlu 2 PNS atau penyuluh satu kelurahan,” ujarnya Judas.

Pada kesempatan itu juga, Walikota palopo meminta kepada para penyuluh untuk terus berusaha dan mengimplementasikan serta menjabarkan dengan baik arti dari program KB tersebut kepada masyarakat karena menurutnya, KB tidak semata-mata mengenai kelahiran tapi bagaimana harusnya KB lebih dari itu.

Pada acara Rakerda tersebut,Perwakilan BKKBN Prov Sul-sel Drs. Amirullah, menyerahkan Plakat kepada Walikota.  turut hadir unsur muspida kota palopo, perwakilan BKKBN Prov.Sul-sel, Ketua TP PKK KOta Palopo,Asisten II Pemkot Palopo, Pengurus Persit, Bhayangkari Polres Palopo, Camat dan Lurah kota palopo serta para penyuluh KB dikota Palopo.

 

Reporter: EGHY

Editor: AS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top