BERITA PILIHAN

Ini 11 RS di Sulsel yang Kebagian Jatah APD Corona

MAKASSAR, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 2000 buah Alat Pelindung Diri (APD) telah tiba di Makassar, Rabu (25/3/2020).

Alat medis tersebut diserahkan ke Gugus Penanggulangan Corona Sulsel dan langsung didistribusikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Jamaah Tabliqh: Kami Tidak Takut Corona

Bantuan langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini diperuntukkan untuk tenaga medis di 11 rumah sakit rujukan yang khusus menangani virus Corona, Yakni ke Rumah Sakit TNI Pelamonia Makassar, RS Umum Regional Wahidin Sudirohusodo, RSUD Maros, RS Pendidikan UNHAS, RS DR Tajudin Daya Makassar, RS Labuan Baji Makassar, RSU Sinjai, RSU Laki Padada Toraja, RST Parepare dan RS Bhayangkara.

“Alhamdulillah, hari ini telah tiba Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2000 buah dan langsung dibagikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid19 di wilayah Sulawesi Selatan, semoga dengan adanya APD ini dapat memudahkan kerja para Petugas Medis kita, dan kita doakan semoga mereka semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Gubernur Sulsel di akun Facebooknya.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Acara Ijtima Jamaah Tabligh Dibatalkan

“Distribusi APD ini ditangani langsung petugas medis, jajaran Pemprov  Sulsel, anggota TNI-Polri yang turut membantu sebagai bentuk kolaborasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” ujar Nurdin. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top