POLITIK

Panwaslu Proses ASN yang Terlibat Kejuaraan Motor Trail Golkar

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luwu Utara tengah memroses temuan dugaan pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terlibat dalam kejuaraan motor trail Partai Golkar belum lama ini.

Senin (22/12/2018) kemarin, Panwaslu juga telah membahas masalah ini dengan Kepolisian Resort Luwu Utara dan Kejaksaaa Negeri Masamba, yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu.

Baca: ASN Dilarang Ikut Kejuaraan Motor Trail Golkar, Panitia: Apa Salahnya?

Sudah dalam proses. Dalam waktu dekat (ASN yang diduga terlibat) akan kita undang klarifikasi.” kata Ketua Panwaslu Luwu Utara, Muhajirin saat dihubungi, Rabu (24/1/2018).

Muhajirin sendiri tak tahu pasti berapa ASN yang diduga melanggar dalam kegiatan bertajuk “One Day Trail Adventure” tersebut.

“Belum ditahu (jumlahnya ), karena saya masih di Makassar. Kayaknya (lebih dari satu orang).” tutur Muhajir. Namun ia menjamin, Panwas akan menindaklanjuti secara serius temuan pelanggaran itu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, beberapa hari jelang pelaksaan kegiatan tersebut, Panwaslu Luwu Utara telah mewanti-wanti ASN, TNI dan Polri untuk tidak terlibat dalam ajang motor trail itu. Bahkan bersurat ke panitia penyelenggara.

Baca: Ingat, ASN Dilarang Ikut Trail Adventure Partai Golkar Luwu Utara

Pimpinan Panwaslu Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ibrahim Umar mengatakan, himbauan yang dirilis pihaknya merupakan bentuk pencegahan dini terjadi pelanggaran pemilu, dan didasarkan kepada sejumlah aturan.

Penulis: Zulfiqar R. | Editor: Rima T

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top