BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Kado Istimewa Hari Bhayangkara, 40 Anggota Polres Lutra Naik Pangkat
Kado Istimewa Hari Bhayangkara, 40 Anggota Polres Lutra Naik Pangkat

Kado Istimewa Hari Bhayangkara, 40 Anggota Polres Lutra Naik Pangkat

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 40 Anggota Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara (Lutra) mendapat kado istimewa di hari Bhayangkara ke 69, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

Mereka yang mendapatkan penghargaan dan kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 29 anggota polres Lutra,  sebanyak 28 orang berpangkat Brigadir naik setingkat menjadi Bripka. Sedang seorang lagi yang berpangkat Bripka kini berpangkat AIPDA. 

Sementara dari satuan Brimob Baebunta, personil yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 11 orang anggota yakni 4 orang dari pangkat Briptu menjadi Brigadir dan 7 orang dari Brigadir ke Bripka. 

Pada upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polres Lutra, Kapolres, AKBP Muhammad Endro menegaskan bahwa proses kenaikan pangkat tidak secara otomatis melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang serius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personel. 

“Pimpinan Polri akan senantiasa berusaha objektif dalam memberikan rasa keadilan terutama dalam kenaikan pangkat,” kata Endro saat menyampaikan sambutannya dalam upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Lutra, Selasa (30/6).

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar itu juga berharap kepada seluruh personel yang baru saja menerima kenaikan pangkat agar mempunyai sikap mental dan kepribadian sesuai standar yang ditetapkan dalam kode etik dan profesi Polri. 

Selain itu, lanjut Muh Endo, pangkat itu merupakan amanah dari Tuhan yang maha kuasa sehingga jangan dijadikan simbol keangkuhan atau kesombongan, akan tetapi tetap harus disyukuri. 

“Saya harap agar pangkat itu jangan dijadikan kesombongan atau keangkuhan, akan tetapi pangkat itu merupakan amanah terutama sebagai personel Polri dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” ujarnya.

Usai melaksankan upaacara kenaikan pangkat Polres Luwu Utara melanjutkan kegiatan buka bersama dan syukuran bersama anak yatim di kantor Koramil Masamba, yang dihardiri oleh seluruh personel Polres Lutra.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com