BREAKING NEWS
You are here: Home » HUKUM » Kapolres Lutra Siap Beri Rasa Aman Selama Ramadhan
Kapolres Lutra Siap Beri Rasa Aman Selama Ramadhan

Kapolres Lutra Siap Beri Rasa Aman Selama Ramadhan

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Endro menyatakan institusi yang dipimpinnya siap memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dalam melaksankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.  

“Kami siap memberikan rasa aman kepada masyarakat Lutra dalam menjalankan Ibadah selama bulan Ramadhan ini. Rasa aman ini pasti akan tercipta ketika para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat berperan aktif untuk bekerjasama dengan kepolisian serta pemerintah setempat,” kata Muhammad Endro saat menggelar silaturahmi dengan tokoh-tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat se-kabupaten Lutra, di Aula Kantor Bupati, Rabu (17/6/15).

Dalam acara yang diselengarakan Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Lutra, Kapolres mengungkapkan bahwa sekitar Dua bulan terakhir rasa aman mulai dirasakan masyarakat di Lutra, tidak terdengar lagi ada daerah yang berkonflik setelah aparat kepolisian bersikap tegas terhadap pelaku kerusuhan dengan tidak pandang bulu. 

“Apa yang saya lakukan selama ini, merupakan salah satu langkah untuk memberikan efek jera kepada para pelaku konflik, karena tanpa adanya tindakan tegas dan kerjasama yang baik dengan seluruh stekholder, konflik di daerah ini tidak akan pernah selesai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, mantan Kasat Reskrim Poltabes Makassar ini, memaparkan langkah langkah yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kapolres baru dalam meredam sejumlah konflik berkepanjangan di sejumlah titik di Lutra. Juga memaparkan langkah-langkah pengamanan selama bulan Ramadhan.  

“Bulan Ramadhan ini, kami akan mengintensifkan patroli dan melakukan penjagaan di setiap Masjid di Lutra. Kita juga tetap aktif merazia tempat-tempat penjualan miras dan penjual petasan serta kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot yang bunyinya keras akan ditindak tidak mengganggu masyarakat yang laksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih,” tambahnya. 

Sementara itu, Kadis Disporabudpar Lutra, Hakim Bukara mengapresiasi kinerja kepolisian yang dalam beberapa bulan terakhir telah dapat meredam dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Lutra. 

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silahturahmi untuk bagimana mempertahankan kondisi yang aman dan kondusif di daerah. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini kita berharap agar umat islam bisa lebih fokus dalam melaksanakan ibadah dengan suasana yang tenang, aman dan tentram,” kata Hakim Bukara.

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com