BREAKING NEWS
You are here: Home » BERITA PILIHAN » Korban Banjir Lutra Mulai Terserang Penyakit
Korban Banjir Lutra Mulai Terserang Penyakit

Korban Banjir Lutra Mulai Terserang Penyakit

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Memasuki hari kelima pasca banjir yang melanda Luwu Utara, para korban banjir kini mulai terserang penyakit. Masyarakat yang tinggal di tendayang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai teserang penyakit kulit dan gatal-gatal.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lutra mengatakan sesuai hasil kordinasi BPBD Lutra dengan Dinas Kesehatan Lutra, tim medis segera mungkin untuk terjung langsung ke lokasi banjir memberikan bantuan pengobatan terhadap korban banjir yang terserang sejumlah penyakit.

“Sesuai laporan yang kami terima, ada sekitar 21 orang korban banjir yang tinggal di tenda pengungsian terserang penyakit gatal-gatal. Hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan, tim medis dan bantuan obat-obatan diupayakan secepat mungkin untuk tiba di lokasi banjir,” kata Andi Eviana, Jumat (17/4/15).

Andi Eviana juga mengungkapkan, saat ini bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa paket kesehatan keluarga, paket gizi, lauk pauk, seragam sekolah, dan karung plastik dengan total bantuan berkisar Rp 200 Juta sudah dikirim ke Lutra melalui ekspedisi.

“Saat ini bantuan dari BNPB sedang dalam perjalanan menggunakan ekspedisi, diperkirakan dua hari kedepan bantuan senilai ratusan juta tersebut sudah tersalur pada korban banjir,” ungkapnya.

 

Reporter: Ai
Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com