CITIZEN REPORT

KPU Lutra Libatkan 100 Warga Sortir Surat Suara

Masamba, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Luwu Utara segera melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

Pembukan penyortiran dan pelipatan surat suara yang direncananya dilaksanakan, Jum’at (28/02/14) akan disaksikan pimpinan partai politik, pemerintah daerah, kejaksaan, TNI/Polri, panwaslu dan pemantau.

“Kami (kami) telah menyampaikan surat undangan kepada pimpinan partai politik, pemerintah, TNI/Polri, panwaslu dan pemantau di daerah ini turut bersama-sama menyaksikan penyortiran dan pelipatan surat suara,” kata anggota KPU Luwu Utara Abdul Aziz kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dikatakan, dalam penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut akan  melibatkan 100 orang warga

“Kami (KPU) akan melibatkan sedikikt 100 orang dalam melakukan penyortiran dan plipatan surat suara,” ucapnya.

Dikatakan, dari 100 orang dari masyarakat umum itu, akan ditunjuk penanggungjawab kelompok dalam melakukan pelipatan surat suara.

“Kami perkirakan penyortiran dan pelipatan surat suara akan selesai paling lambat sepekan untuk menyelesaikan 918 boks atau 913.797 lembar,” paparnya.

Menurut dia, lokasi sortir dan pelipatan surat suara rencana menggunakan kompleks perkantoran KPU Luwu Utara dan setiap masyarakat akan di bekali tanda pengenal.

“Setiap warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut akan dibekali tanda pengenal, sehingga tidak bisa sembarang masuk ke area penyortiran dan pelipatan surat suara,” katanya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top