KPU Luwu Utara Berharap Partisipasi Pemilih 78 Persen

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) berharap partisipasi pemilih pada pilkada 2018 serentak di wilayahnya bisa mencapai 78 persen.

Untuk mencapai angkat tersebut, organisasi penyelenggara pemilu itu gencar melakukan Rapat Koordinasi dengan Relawan Demokrasi (Relasi).

Dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Lutra Devisi Keuanga Umum dan Logistik Srianto di dampingi oleh Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati dan Staf Sekretariat Ramadhan Iqbal.

Komisioner KPU Lutra Srianto mengatakan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan biasa untuk memberikan pembekalan sebagai modal dalam melakukan sosialisasi disegmennya.

“Kami berharap relasi ini dapat bekerja dengan baik serta memberikan pemahaman demokrasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan masyarakat 78 persen, serta dapat menjaga pergaulan dalam melaksanakan tugas jangan jadi pengamat selalu bersikap yang adil serta menjaga kehormatan sebagai Relasi” ujar Srianto.

Dikatakannya bahwa di tengah-tengah apatisme masyarakat terhadap Pemilu atau Pilkada tersebut merupakan tantangan yang berat bagi Relawan Demokrasi untuk membangun kembali kesadaran masyarakat di tingkat bawah untuk dapat menggunakan hak politik pada Pilgub Sul-Sel yang akan di laksanakan pada tanggal 27 juni 2018.

“Relawan Demokrasi ini di rekrut dari orang-orang yang mempunyai kepedulian pada demokratisasi dan pemilu. Relawan ini harus berasal atau tergabung komunitas/perkumpulan tertentu dimana mereka mempunyai kegiatan yang rutin seperti pengajian, kelompok organisasi masyarakat, pemilh pemula,” jelas Srianto.

Ditempat yang sama Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati menjelaskan bahwa hari ini kami mengundang Relawan Demokrasi (Relasi) untuk memberikan arahan tentang tugasnya dan sekaligus mengambil bahan sosialisasi yakni baju dan spanduk.

Selain itu, kata Andi Kasmawati, kami juga memberikan pemahaman tentang cara membuat laporan kegiatan dalam melakukan sosialisasi.

“Sebagai langka awal, kami akan memantau  semua kegiatan Relasi ini lewat pesan singkat aplikasi WhatsApp,” tutupnya. (rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top