BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » OASE Siap Bertarung di Pilkada Lutra
OASE Siap Bertarung di Pilkada Lutra

OASE Siap Bertarung di Pilkada Lutra

Keterangan Gambar: Bakal calon bupati Lutra, Andi Sukma saat salam Oase dengan ketua Desk Pilkada Gerindra Lutra saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Sekretariat DPC Gerindra Lutra di Masamba, Senin (4/5/15) 

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Andi Sukma menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung sebagai kandidat bakal calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutra, dengan tagline ‘Oase’ (Opu Andi Sukma Ewako) pasangan ini bertekad wujudkan kesejahteraan masyarakat Lutra.

Hal itu diungkapkan Legislator asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) setelah mendaftar di PDIP dan usai mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati di pada tim Desk Pilkada DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lutra, di Masamba, Senin (4/5/15) malam kemarin.

“Seiring kehadiran tagline, ‘Oase’ singkatan Opu Andi Sukma Ewako, ini merupakan salahsatu pertanda kebulatan tekad saya maju bertarung di Pilkada. Ini keterpanggilan hati nurani saya untuk bisa wujudkan keingin masyarakat Lutra yang telah lama merasakan haus akan kesejahteraan,” kata Andi Sukma.

Menurutnya, bila di beri kesempatan mengembang amanah masyarakat untuk memimpin Lutra Lima tahun kedepan. Andi Sukma nyatakan kesiapanya mewakafkan diri bagikan Oase di gurun pasir, sumber air yang dapat melepas dahaga masyarakat akan kesejahteraan Lutra.          

“Bila diridohi Allah SWT untuk jalankan amanah rakyat. Saya siap wakafkan pikiran, jiwa, dan raga untuk membangun Lutra kearah yang lebih baik demi memperbaiki penghidupan masyarakat. Ibarat saya jadi Oase, suatu daerah subur dan memiliki mata air, meski terpencil berada di tengah gurun, tapi dapat berikan manfaat besar bagi kehidupkan yang ada di sekelilingnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Tagline Oase ini sebagai simbol yang tepat menggambarkan niat tulus dan cita-citanya untuk maju bertarung di Pilkada. Membangun Lutra maju lebih pesat demi wujudkan impian yang didambakan masyarakat.    

“Bukan jabatan dan harta saya kejar. Kalau hanya itu, saya sudah miliki. Tapi sebagai putra daerah, niat dan cita-cita untuk bisa berbuat lebih pada daerah, besarkan tekad optimisme bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 9 Desember. Semua berkat doa keluarga besar, dukungan kader partai Hanura dan mesin pemenangan, serta militansi relawan dan tim suskses yang akan bekerja keras capai target maksimal,” jelasnya.    

Andi Sukma menambahkan, rasa optimisnya dapat maju bertarung, lantaran telah mengantongi Empat kursi Hanura di parlemen dan kantong-kantong basis suara riilnya di Kecamatan Malangke dan Malangke Barat cukup terpelihara serta dukungan keluarga besar yang mayoritas adalah suku pribumi dan suku Bugis yang tersebar di seluruh kecamatan di Lutra merupakan kendali rute politiknya melaju di Pilkada Lutra.    

“Bila mencermati strategisnya lokasi Oase dalam rute perdagangan dan transportasi di daerah gurun. Yang mana dulunya para kafilah berjalan di gurun harus melintasi Oase untuk bisa mengisi kembali perbekalannya berupa air untuk lanjutkan perjalanan. Posisi saya saat ini dalam perpolitikan di Lutra, ibarat Oase itu. Lokasi kantong suara militan, dukungan keluarga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda se Lutra serta kesolidan mesin pemenangan Partai Hanura sebagai bekal saya maju di Pilkada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Lutra, Paulus Palino mengatakan selain ‘Oase’ sudah ada Lima pendaftar lainnya yang telah mengembalikan berkas formulirnya ke panitia pendaftaran hingga hari terakhir ini, Senin (4/5) batas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Gerindra Lutra.

“Ke Tujuh pendaftar itu yakni, Opu Andi Sukma atau Oase, Ketua DPC Gerindra Lutra, Arsyad Kasmar, Wakil Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Bupati Lutra, Arifin Junaidi, Ketua PPP Lutra, Achdam Surya, dan dr. Nirwana Loddo, sementara Ketua PAN Lutra, Karimuddin tidak kembalikan formulirnya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com