METRO

Tim Pencari Polri Temukan Pesawat Aviastar di Latimojong

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Pesawat Twin Otter milik maskapai Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015), akhirnya ditemukan di Gunung Latimojong, Kabupaten Luwu, Senin (5/10/2015). 

“Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Kombes Pol Polisi F Barung Mangera, yang dikutip Lagaligopos dari kompas.com.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute penerbangan Masamba-Makassar hilang kontak, Jumat (2/10/2015). Pesawat itu lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 Wita menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. 

“Sesuai schedule, pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 Wita, sampai pukul 18.05 belum sampai. Kontak terakhir 11 menit dari Masamba. Kemungkinan sekitar daerah Palopo,” ujar Barung.

Sesuai data manifes, pesawat itu mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top