METRO

Website MENPAN Jebol, Pengumuman K2 Molor

Palopo, Lagaligopos.com – Beredar kabar dimasyarakat bahwa hari ini, Rabu (05/02/2014) K2 akan diumumkan melalui situs resmi Menpan, www.menpan.go.id , namun dari pantauan Lagaligopos sejak pagi tadi, website tersebut malah tidak bisa dibuka.

Dari informsi yang dihimpun Lagaligpos, selain secara online Pengumuman hasil TKD CPNS 2013 Jalur honorer K2 juga akan dilakukan oleh masing-masing instansi penyelenggara, kecuali untuk Provinsi Papua dan Papua Barat menyusul beberapa hari kemudian.

“Berbeda dengan pengumuman test dari pelamar umum, pengumuman untuk honorer K-2 ini bersifat final, yaitu mereka yang lulus,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Azwar Abubakar dalam jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil TKD CPNS honorer K2, di Kementerian PANRB.

Semoga masalah server ini bisa cepat diselesaikan oleh panitia, agar para peserta bisa segera mengetahui hasil pengumuman CPNS K2 ini yang rencanaya baru bisa dilihat pada siang hari nanti.

Sementara itu, beberapa daerah di Sulawesi Selatan dibuat bingung karena ketidak jelasan jadwal pengumuman CPNS Kategori Dua (K2) ini.

“Kami belum tau, Hingga saat ini belum ada petunjuk dari Menpan mengenai jadwal pengumuman CPNS K2.” kata Sekertaris BKD Palopo, Syarifuddin.

Karena ketidak jelasan ini, pemerintah daerah malah meminta kepada pemerintah pusat yang langsung mengumumkan hasil tes honorer kategori dua (K2). Pasalnya, beberapa daerah mengkhawatirkan ketidak jelasan jadwal pengumuman K2 ini bisa menimbulkan dampak sosial yang negatif dimasyarakat.

“Kami dari pemerintah daerah berharap pengumuman kelulusan honorer K2 diambil alih pemerintah pusat saja. Kalau daerah yang mengumumkan, rawan menimbulkan masalah. Sebaiknya, penentuan kelulusan, pemeriksaan hasil tes, dan yang berkaitan kategori dua lainnya ditangani pusat,” harap Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (RPB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top