BREAKING NEWS
You are here: Home » POLITIK » 45 Anggota PKK Dinyatakan Lulus Oleh KPU Lutra
45 Anggota PKK Dinyatakan Lulus Oleh KPU Lutra

45 Anggota PKK Dinyatakan Lulus Oleh KPU Lutra

MASAMBA, LAGALIGOPOS.COM – Sebanyak 45 nama anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus setelah mengikuti tes tertulis dan tes wawancara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“KPU mengumumkan sebanyak 45 nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi menjadi anggota PPK. Mereka ini akan ditempatkan di Sembilan kecamatan yang berada di wilayah bagian dataran dan pesisir di Lutra,” kata Anggota KPU Lutra Devisi Hukum dan Humas, Abdul Aziz, Senin (11/5/15)

Menurutnya, sebanyak 147 orang yang memasukan berkas pendaftaran PPK dan hanya 112 orang yang lulus berkas. Namun hanya 108 orang yang mengikuti tes tertulis dan 80 orang yang dinyatakan lulus tes tertulis dan ikut tes wawancara.

“Tes wawancara dilaksanakan dari siang hingga pukul 02.00 WITA dini hari, itu berlangsung selama Tiga hari. Usai pengumuman 45 anggota PPK ini akan ditempatkan Lima orang di setiap kecamatan,” ucapnya pada INILAH Sulsel.

Aziz menambahkan, pelaksanaan seleksi PPK di Tiga kecamatan yang berada di wilayah pegunungan, Kecamatan Seko, Limbong, dan Kecamatan Rampi. KPU Lutra akan mendatangi langsung ke wilayah kecamatan tersebut.

“Sesuai jadwal, hari ini KPU akan berangkat ke kecamatan yang berada di wilayah pegunungan dan melakukan tes seleksi di sana. Jadi kami tinggal mencari 15 orang PPK yang nantinya bertugas di kecamatan terpencil itu,” ungkapnya.

Setelah merampungkan seleksi PPK di Tiga Kecamatan yang berada di wilayah pegunungan, KPU berencana akan melaksanakan pelantikan terhadap 60 anggota PPK pada tanggal 18 Mei mendatang.

 

Reporter: Ai

Editor: Rival Pasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
shared on wplocker.com