CITIZEN REPORT

KPU Lutra Gelar Bimtek Tungsura dan Simulasi Pemilu

Masamba, Lagaligopos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar acara bimbingan teknik (Bimtek) tata cara pemungutan dan perhitungan perhitungan suara (Tungsura), dan simulasi penyelengaraan Pemilu 2014. Kegiatanini ini  diikuti ketua, anggota PPK dan ketua PPS se-Kabupaten Luwu Utara, Rabu (12/03/14).

Ketua KPU Luwu Utara Suprianto mengatakan Bintek diselenggarakan untuk lebih memantapkan bagi jajaran penyelenggaraan Pemilu 2014.

“Kami (KPU) minta seluruh  peserta untuk serius mengikuti kegiatan yang paling menentukan sukses atau tidaknya penyelenggara dalam pekaksanaan Pemilu 2014,” kata Suprianto.

Dikatakan, kegiatan Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara Pemilu yang baik dan mengetahui tentang tahapan-tahapan yang dilakukan. Terlebih lagi dengan banyaknya peraturan-peraturan baru dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 ini.

“Ini sangat penting dalam rangka penyamaan presepsi, apalagi banyak aturan baru yang harus di pedoma penyelengggara ditingkat PPK hingga KPPS terhadap tata cara pemungutan dan perhitungan suara di tempat pemungutan suara,” paparnya.

Untuk lebih mendalami pemahaman tentang tata cara pemungutan dan perhitungan suara panitia langsung melakukan simulasi pemungutan di tempat pemungutan suara (TPS) dihalaman kantor KPU Luwu Utara yang diperankan  PPK dan PPS, baik sebagai pelaksana KPPS, saksi partai, panwas, pemantau dan pemilih.

 

Reporter: AA

Editor: MA

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top